Jual scanner standalone di zaman sekarang ini menjadi semakin menantang. Menyalahkan munculnya proses digital – yang memotong media fisik (kertas dan tinta) – atau munculnya lebih murah, lebih terjangkau, dan berani kita katakan, nilai-untuk-uang yang lebih baik semua dalam satu solusi pencetakan / scanning.

HP ScanJet Pro 3500 f1, yang menargetkan kantor satu orang atau usaha kecil, berada di antara 2500 f1 dan 4500 fn1 yang merupakan jajaran teratas pemindai dokumen mandiri. Ini bernada pada sekitar £ 300 (sekitar $ 425, atau AU $ 565) mark dan perbedaan harga antara ScanJet Pro 3500 dan saudara yang lebih murah sekitar £ 60 – yang melompat ke sekitar £ 240 perbedaan antara 3500 dan 4500.

Hal pertama yang Anda perhatikan tentang pemindai adalah seberapa besar itu. ScanJet Pro hampir 150mm tinggi dan jauh lebih besar daripada lembaran A3 sehingga membuatnya terlalu besar untuk meja rata-rata.

Ada besar otomatis pengumpan dokumen (ADF) di bagian atas yang dapat menampung 50 halaman A4, sementara di belakang adalah USB 3.0 konektor tipe-b, dan kecil dua baris, 30 karakter LCD duduk di depan dengan array Tombol (Simplex / Duplex, Power, Cancel, Back dan Tools / Maintenance).

Pemindai flatbed dapat ditemukan di bawah penutup ADF – memiliki resolusi 1200 dpi, dua kali lipat dari ADF single-pass.

3500 memiliki siklus tugas harian yang direkomendasikan hingga 3.000 halaman atau 1.500 double-
Lembar sisi dan diberi nilai 25 halaman per menit untuk pemindaian satu sisi dan 50 ipm (gambar per menit). Seperti biasa, jarak tempuh Anda akan bervariasi tergantung pada koneksi Anda dan aplikasi apa yang Anda gunakan.

Berbicara tentang perangkat lunak, selain driver perangkat pemindai, 3500 dilengkapi dengan IRIS Readiris Pro 14, Nuance PaperPort 14.5 dan IRIS Cardiris 5.5.

Namun, Anda tidak memerlukan salah satu dari mereka untuk mendapatkan pemindai yang berjalan karena merupakan perangkat plug and play yang benar, setidaknya pada Windows 7 Pro. Kami menggunakan aplikasi pemindaian / pemindaian sistem operasi dan pengeditan gambar dan manajemen Irfanview yang populer untuk ini langsung.

Dengan menggunakan yang terakhir, ia memindai 41 halaman ke file JPG dalam 105 detik, menjatuhkan diri hingga 101 detik untuk 82 halaman di aplikasi Microsoft Fax and Scan, yang menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang mencolok antara kecepatan satu sisi dan dua sisi.

Aplikasi yang berbeda bagaimanapun dapat mempengaruhi kecepatan pemindaian Anda. Jadi pilihlah dengan bijak terutama jika Anda harus memindai ratusan lembar.

Semua tes kecepatan dilakukan dalam mode default (warna dan 300 dpi) dan lembar uji adalah campuran lembaran A4 dua sisi dan satu sisi yang menampilkan teks, grafik dan tabel, namun tidak ada gambar besar.

Kami menemukan beberapa masalah dengan penanganan kertas, sesuatu yang seharusnya dilakukan oleh HP’s EveryPage dengan menggunakan deteksi multi-feed ultrasonik. Karena ADF yang digunakan bukan feeder lembaran lurus, Anda tidak akan bisa mencetak kartu bisnis atau media tebal.

ADF hanya akan berhenti bekerja di tengah pemindaian batch, sebelum benar-benar memuat selembar kertas yang mengecualikan masalah kertas macet. Fanning sheet, menempatkan mereka kembali pada tempatnya dan menekan tombol OK tidak menyelesaikan masalah. Hanya hard reset yang membawa kembali pemindai.

Putusan dini

Iklan

Dengan harga lebih dari £ 300 dari Ebuyer (sekitar $ 425, atau AU $ 565), HP ScanJet Pro 3500 f1 adalah salah satu pemindai flatbed termurah yang ada di pasaran, namun jika pemindaian lebih cepat adalah persyaratan yang sangat diperlukan, seperti siklus tugas sehari-hari lebih tinggi daripada 1.500 halaman, saya akan merekomendasikan menempel 2500 f1 lebih terjangkau.

Kemudian lagi, ada pilihan lain. Jika pemindaian batch murni adalah apa yang Anda cari, pemindai dokumen tradisional mungkin adalah yang terbaik.

Sebagian besar akan dengan mudah duduk di atas lembaran A4, akan dapat memindai lembaran kertas yang lebih tebal (dan juga media seperti banner), kurang rentan terhadap kertas macet, memindai tanpa komputer dan memindai langsung ke media penyimpanan (stik USB atau memori Kartu), layanan jaringan / awan (Dropbox, OneDrive, SharePoint) atau bahkan mengirim atau berbagi file melalui email.

Selain itu, pertanyaan sebenarnya adalah apakah Anda masih memerlukan pemindai flatbed – Anda bisa melihat sesuatu seperti printer multifungsi HP LaserJet Pro M426fdw misalnya. Ini mungkin memiliki tapak yang lebih kecil dari 3500 f1 (meski pasti lebih tinggi).

Selain mencetak dan mengirim faks, ia memiliki dua port USB, Wi-Fi, layar touchscreen besar, port Gigabit LAN, sejumlah aplikasi bisnis dan harganya kurang dari 3.500 f1 (pada saat penulisan, £ 244 dengan gratis Garansi lima tahun terlempar). Kelemahannya, selain ukuran, adalah kenyataan bahwa itu sedikit lebih lambat dari pemindai flatbed namun sebaliknya, ini adalah perangkat yang jauh lebih serbaguna sama sekali.

Jadi untuk rekap, pemindai flatbed sekarang produk ultra-niche. HP 3500 f1 akan berguna bagi seseorang yang benar-benar membutuhkan pemindai flatbed standalone, non-jaringan, dengan fungsi ADF – yang tetap melekat pada komputer. Bagi kami semua, pilihan yang lebih baik tersedia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *